Syarat & Ketentuan

Peraturan tertulis antara anda dan kami

Syarat & Ketentuan Layanan

PT. Eksklusif International Plus (selanjutnya disebut Xclusiv) adalah suatu badan usaha yang menyediakan platform multi pembayaran guna memaksimalkan fungsi dan kegunaan dari kartu kredit (Visa International, Master International atau JCB International). Xclusiv bertujuan untuk membantu para Pengguna dalam melakukan pembayaran sewa apartemen, kontrakan, atau bahkan melakukan pembelian kendaraan dari perseorangan. Dengan menggunakan platform Xclusiv, para Pengguna tidak akan mengalami kesulitan dengan semua tagihan dan transaksi finansial.

 

SYARAT & KETENTUAN LAYANAN INI MERUPAKAN BENTUK PERJANJIAN YANG MENGIKAT ANTARA PENGGUNA DENGAN XCLUSIV. Syarat & Ketentuan Layanan ini mengatur tata cara seluruh layanan yang ada pada Platform Xclusiv, dan berlaku terhadap seluruh Pengguna serta setiap Pihak yang menyampaikan permintaan atau informasi kepada Xclusiv. Setiap Pengguna yang telah mendaftarkan diri pada akun Xclusiv dan/atau menggunakan Platform Xclusiv, maka Pengguna dianggap telah membaca, mengetahui, mengerti. memahami dan menyetujui seluruh isi di dalam Syarat & Ketentuan Layanan ini.

 

A. Definisi

  1. Pengguna adalah setiap pihak (terdaftar/tidak terdaftar) yang telah mengakses Platform Xclusiv, antara lain Pembeli, Penjual, mitra, user offline, dan/atau pihak lain yang aktifitasnya di bidang penjualan barang dan/atau jasa, yang wajib mematuhi Syarat & Ketentuan Layanan Xclusiv serta ketentuan-ketentuan lain termasuk namun tidak terbatas pada Kebijakan Privasi Xclusiv.
  2. Akun adalah data mengenai Pengguna terdaftar yang wajib diisi saat proses registrasi, yang minimal berisikan tentang username, password, nomor telepon dan e-mail.
  3. Platform Xclusiv adalah situs resmi Xclusiv dengan alamat internet yaitu exclusive.co.id yang dapat Pengguna akses menggunakan komputer dan/atau perangkat seluler.
  4. Layanan adalah secara kolektif terdiri dari :
    • Platform Xclusiv.
    • Konten, fitur, layanan, dan seluruh fungsi yang tersedia pada atau melalui Platform Xclusiv, termasuk layanan partner, pemberitahuan e-mail, tombol, widget dan iklan.
  5. Syarat & Ketentuan Layanan adalah perjanjian antara Xcluxiv dengan Pengguna yang memuat aturan untuk mengatur kewajiban, hak, tanggung jawab, dan bagaimana cara menggunakan sistem layanan Xclusiv.

B. Akun, password, dan keamanan

  1. Pengguna berkewajiban untuk membaca, mengetahui, mengerti, memahami, menyetujui dan melaksanakan Syarat & Ketentuan Layanan ini.
  2. Untuk menggunakan dan/atau mengakses layanan pada Platform Xclusiv, dan bertanggung jawab atas segala biaya yang timbul terkait penggunaan layanan pada Platform Xclusiv, maka Pengguna wajib berusia minimal 18 tahun. Pengguna yang masih berusia di bawah 18 tahun, wajib mendapat persetujuan dari orangtua atau wali.
  3. Pengguna merupakan pihak yang cakap untuk mengikatkan dirinya di dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.
  4. Xclusiv tidak mengenakan biaya pendaftaran.
  5. Untuk memiliki akun pada Platform Xclusiv, Pengguna wajib mengisi data pribadi secara lengkap yang sesuai dengan identitas asli pribadi Pengguna. Di dalam mengisi identitas/data pribadi dalam rangka pembuatan akun Xclusiv, Pengguna menjamin telah memberikan identitas/data pribadi yang sepenuhnya adalah milik Pengguna. Jika ada perubahan data dari Pengguna, maka Pengguna wajib menyampaikan perubahan tersebut secara benar, tepat, lengkap, dan jelas.
  6. Pengguna bertanggung jawab secara pribadi dan wajib untuk memahami bahwa seluruh informasi terkait dengan akun Pengguna dan aktivitas pada akun Pengguna adalah bersifat rahasia, serta Pengguna dilarang memberikan sebagian atau seluruh informasi akun Pengguna kepada Pihak Ketiga. Xclusiv dilarang meminta username, password dan kode autentikasi kepada Pengguna. Jika Pengguna memberikan sebagian atau seluruh informasi akun Pengguna kepada Pihak Ketiga, maka Xclusiv tidak akan menjamin keamanan akun Pengguna dan Pengguna setuju untuk menanggung risiko yang timbul. Xclusiv menyarankan agar Pengguna mengganti password secara berkala demi alasan keamanan akun Pengguna.
  7. Setiap ada percobaan Login ke Akun Pengguna, maka Xclusiv akan mengirim one time password/password rahasia yang berisi kode autentikasi, ke nomor telepon Pengguna melalui SMS atau whatsapp. Terkait fasilitas keamanan berupa kode autentikasi, Pengguna memahami dan menyetujui atas biaya dan pajak yang masing-masing diberikan oleh penyedia jasa telekomunikasi dengan nominal sebagai berikut: (i) Untuk Indosat, Tri, XL dan Smartfren sebesar Rp. 500,- ditambah pajak 10%, (ii) untuk Telkomsel sebesar Rp. 200,- ditambah pajak 10%.
  8. Setiap selesai menggunakan Layanan Xclusiv, maka Pengguna terdaftar wajib untuk keluar (logout) dari akun Pengguna. Jika Pengguna merasa ada pihak lain yang menggunakan atau mengakses akun Pengguna tanpa izin dari Pengguna, maka Pengguna wajib memberitahukan kepada Xclusiv.
  9. Pengguna dilarang melakukan segala tindakan yang bisa menggangu, menghambat, dan/atau berakibat buruk pada Layanan Xclusiv, jaringan internet, infrastruktur, produk Xclusiv, serta mengakibatkan kerugian bagi kegiatan usaha Xclusiv.
  10. Pengguna bertanggung jawab terhadap kerugian ataupun kendala yang muncul, yang disebabkan oleh kelalaian Pengguna dan mengakibatkan penyalahgunaan pada akun Pengguna. Tanggung jawab Pengguna antara lain berupa meminjamkan dan/atau memberikan akses akun kepada Pihak Ketiga, mengakses link dan/atau tautan yang diberikan oleh Pihak Ketiga, memberikan dan/atau memperlihatkan kode autentikasi (one time password), password atau e-mail kepada Pihak Ketiga, serta kelalaian Pengguna lainnya yang berakibat akun Pengguna mengalami kerugian atau kendala.
  11. Xclusiv melarang Pengguna melakukan dan/atau memanfaatkan hardware, software, fitur, dan/atau sarana lainnya yang tujuannya adalah melakukan manipulasi pada Platform Xclusiv, antara lain : (i) manipulasi data Platform Xclusiv; (ii) kegiatan peramban (crawling/scraping); (iii) kegiatan otomatisasi di dalam transaksi jual beli, promosi, dsb; (iv) penambahan produk ke etalase; dan/atau (v) aktivitas lain yang dinilai memanipulasi sistem. Xclusiv melarang Pengguna yang menggunakan Layanan Xclusiv dengan tujuan untuk menyamar/memalsukan diri Pengguna sebagai seseorang/pihak lain, yang sengaja atau tidak sengaja dengan cara melawan hukum guna menyesatkan dan/atau menipu orang lain.
  12. Xclusiv melarang setiap Pengguna yang menggunakan Layanan Xclusiv untuk mengumpulkan data pribadi milik Pengguna lainnya, dan perbuatan tersebut mengakibatkan pelanggaran terhadap Kebijakan Privasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

C. Data Pengguna

  1. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa Xclusiv mengumpulkan, menggunakan, mengakses, menyimpan, dan/atau memproses data Pengguna , antara lain informasi pribadi, isi percakapan, dan/atau aktivitas lain yang Pengguna lakukan saat menggunakan Layanan Xclusiv.
  2. Berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, Xclusiv (termasuk perusahaan terafiliasi dan Partner resmi yang bekerja sama dengan Xclusiv) berhak menggunakan sebagian atau seluruh data Pengguna untuk mengembangkan dan meningkatkan mutu Layanan Xclusiv untuk memenuhi keamanan dan kenyamanan Pengguna. Ketentuan lebih rinci mengenai data Pengguna bisa dilihat pada Kebijakan Privasi Xclusiv.
  3. Untuk kepentingan proses hukum, Xclusiv memiliki hak untuk mengungkap data Pengguna atas adanya permintaan dari instansi pemerintah, penegak hukum, dan pihak berwenang lainnya yang diatur berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

D. Program hadiah.

  1. Pengguna bertanggung jawab untuk memahami program hadiah yang diberikan oleh penerbit kartu kredit. Xclusiv tidak mengeluarkan kartu kredit atau pembayaran, juga tidak mengoperasikan atau mengelola program hadiah kartu kredit / debit. Terserah Anda untuk mengetahui dan memahami program hadiah yang terkait dengan kartu pembayaran yang Anda pilih untuk digunakan bersama dengan layanan Xclusiv. Ini termasuk memahami setiap promosi yang ditawarkan oleh penerbit sehubungan dengan program hadiahnya, termasuk di mana kami mengirim promosi atau kode lain sebagai bagian dari pembayaran yang kami lakukan untuk Anda menggunakan layanan Xclusiv. Kami tidak dapat dan tidak bertanggung jawab atas imbalan yang ditawarkan oleh penerbit kartu pembayaran Anda yang kurang dari, atau berbeda dari, harapan Anda.
  2. Xclusiv tidak bertanggung jawab atas program hadiah yang Pengguna dapatkan dari penerbit kartu kredit. Terkadang kami memasukkan pembaruan materi promosi kami tentang perubahan pada program bonus kartu kredit dan kalkulator poin. Untuk melakukan ini, kami mengandalkan pemahaman kami tentang informasi yang diberikan kepada kami oleh penerbit kartu. Kami melakukan upaya yang wajar untuk menjaga agar semua materi pemasaran dan kalkulator poin tetap akurat dan terkini. Namun, kami tidak berkewajiban untuk mengonfirmasi dengan penerbit kartu pembayaran bahwa informasi yang mereka berikan kepada kami adalah lengkap, benar, dan terkini dan bahwa kami telah memahaminya dengan benar dan lengkap. Selain itu, kami tidak berkewajiban untuk mencari tahu, atau memberi tahu Anda tentang, setiap perubahan yang dilakukan oleh penerbit kartu pembayaran untuk program apa pun yang kami sertakan dalam pembaruan materi promosi kami. Kami melepaskan tanggung jawab apa pun yang timbul dari kesalahan atau kelalaian dalam informasi program hadiah yang kami berikan kepada Anda dan / atau kewajiban apa pun yang timbul dari setiap perubahan yang dilakukan pada program hadiah oleh penerbit kartu pembayaran

E. Pembayaran

  1. Layanan Xclusiv menggunakan metode pembayaran berupa kartu kredit, dengan ketentuan :
    • Pembayaran dengan kartu yang diproses melalui saluran pembayaran pihak ketiga dan jenis kartu kredit yang diterima oleh saluran pembayaran ini mungkin bervariasi tergantung pada yurisdiksi tempat anda berada.
    • Transaksi pembelian barang dan/atau jasa dengan menggunakan kartu kredit wajib mengikuti Syarat & Ketentuan Layanan yang diatur oleh Xclusiv dan menggunakan jasa pengiriman yang disediakan dan terhubung dengan situs resmi Xclusiv.
    • Pengguna dilarang untuk menggunakan metode pembayaran kartu kredit, diluar peruntukan sebagai alat pembayaran.
    • Jika seluruh transaksi dalam satu pembayaran yang dibatalkan, maka biaya layanan tersebut akan dikembalikan ke dalam limit kartu kredit Pengguna. Namun, jika hanya sebagian transaksi dalam satu pembayaran yang dibatalkan, maka biaya layanan tersebut tidak akan dikembalikan.
    • Ketentuan lebih lanjut mengenai pembayaran yang menggunakan metode pembayaran cicilan kartu kredit, akan mengikuti ketentuan yang terdapat pada situs resmi exclusive.co.id/en/payments.
  2. Pengguna wajib membayar biaya administrasi kepada Xclusiv sebesar Rp. 3.900,- (tiga ribu sembilan ratus rupiah).

F. Pemberitahuan.

  1. Seluruh pemberitahuan berdasarkan Syarat & Ketentuan Layanan dikirim melalui e-mail dan/atau surat ke alamat Pengguna.
  2. Setiap pemberitahuan yang dikirim melalui email, dianggap telah disampaikan kepada Pengguna dalam waktu paling lama 3 (tiga) hari kalender.
  3. Dalam waktu paling lama 7 (tujuh) hari kalender sejak diterimanya pemberitahuan yang dikirim melalui surat pos, maka pemberitahuan tersebut dianggap telah disampaikan kepada Pengguna.
  4. Dalam membuktikan penyampaian tersebut, cukuplah dengan membuktikan berdasarkan bukti pengiriman e-mail yang ada pada Xclusiv, dan surat tersebut telah dikirimkan sesuai dengan alamat KTP Pengguna.

G. Pengesampingan

Kelalaian atau keterlambatan oleh salah satu pihak dalam melaksanakan, secara sepenuhnya maupun sebagian, setiap hak yang dimilikinya sehubungan dengan suatu pelanggaran atau cedera janji terhadap Syarat dan Ketentuan ini atau suatu Kontrak oleh pihak lainnya tidak akan dianggap sebagai pengesampingan atas hak tersebut. Selain itu, pengesampingan atas suatu pelanggaran atau cedera janji tidak akan dianggap sebagai pengesampingan atas (i) setiap hak lainnya atau; (ii) setiap pelanggaran atau cedera janji berikutnya atau pelanggaran atau cedera janji yang berlanjut.

H. Pengalihan

Pengguna tidak dapat mengalihkan, melimpahkan, mengubah, mengadakan kontrak lanjutan atas atau mentransaksikan dalam cara sejenis lainnya semua hak atau kewajibannya berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini atau berdasarkan Kontrak

I. Keterpisahan

Apabila ada ketentuan dari Syarat & Ketentuan Layanan ini yang dianggap melanggar hukum, batal, atau karena alasan apapun tidak dapat diberlakukan berdasarkan hukum di yurisdiksi tersebut, maka ketentuan tersebut harus dianggap dapat dipisahkan dari Syarat dan Ketentuan Layanan ini dan tidak akan memengaruhi keabsahan dan keberlakuan dari setiap ketentuan yang tersisa di yurisdiksi tersebut, maupun keabsahan dan keberlakuan ketentuan tersebut berdasarkan hukum di yurisdiksi lainnya.

J. Hukum Yang Berlaku

Perjanjian ini diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia tanpa memperhatikan pertentangan aturan hukum. Pengguna setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan Platform Xclusiv dan/atau Syarat & Ketentuan Layanan ini akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

K. Force Majeure

Tidak dilaksanakannya atau tertundanya pelaksanaan sebagian atau keseluruhan kewajiban berdasarkan Syarat dan Ketentuan Penggunaan Xclusiv, tidak dianggap sebagai pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan Penggunaan Xclusiv apabila hal tersebut terjadi karena keadaan diluar kendali penyedia jasa telekomunikasi (Force Majeure), termasuk tapi tidak terbatas pada:

  1. mogok kerja, penutupan perusahaan, dan aksi industrial lain;
  2. huru-hara, demonstrasi, kerusuhan, invasi, serangan, ancaman serangan atau ancaman teroris, perang (baik yang dinyatakan atau tidak) atau ancaman persiapan perang;
  3. kebakaran, ledakan, badai, banjir, gempa bumi, epidemi atau bencana alam lain;
  4. tidak tersedianya atau terganggunya jaringan telekomunikasi, informatika dan/atau listrik;
  5. terdapatnya kegagalan sistem yang diakibatkan pihak ketiga yang terjadi di luar wewenang Xclusiv;
  6. tidak berfungsinya sistem dan/atau jaringan perbankan;
  7. tindakan, putusan, undang-undang, peraturan atau pembatasan yang diterbitkan pemerintah; dan
  8. adanya keputusan atau perubahan keputusan yang berdampak pada pelaksanaan layanan Xclusiv ini, termasuk diantaranya perubahan pemberlakuan tarif kepada Pengguna.

L. Lain-Lain

Dengan menjadi Pengguna pada Layanan Xclusiv, Pengguna dapat memilih apakah berkeinginan untuk mendapat informasi terkait Layanan, serta pemberitahuan lain dari Layanan Xclusiv. Informasi dan pemberitahuan akan kami kirimkan dalam bentuk notifikasi berupa SMS, whatsapp, email atau melalui telepon. Jika Pengguna merasa keberatan dan/atau terganggu atas notifikasi dari Layanan Xclusiv, maka Pengguna bisa menonaktifkannya dengan cara mengisi ketentuan yang ada pada halaman https://www.exclusive.co.id/contact/ atau melalui telepon.

Untuk Informasi Lebih Lanjut, Silahkan Hubungi Kami